Menjaga keamanan barang yang akan dikirim lewat jasa agen memang sangat dianjurkan. Sebagai penerima maupun pengirim barang, ada baiknya kita selalu melakukan pengecekan posisi maupun tujuan di mana barang kita berada.

Apabila jika salah satu kita sebagai konsumen yang menggunakan jasa dari agen dari PT. Jalur Nugraha Ekakurir dan secara umum lebih dikenal dengan nama JNE, maka kita bisa mengecek barang yang kita kirim dengan menggunakan pengecekan nomer resi yang diberikan penjual atau pihak kita jika yang mengirim barang tersebut..

Nomor resi merupakan sederet angka yang digunakan sebagai kode barang kita. Untuk jasa pengiriman dari JNE, biasanya ada sampai 13 digit dan berbeda setiap kiriman barang. Jika kita mempunyai tempat tinggal di kota Lombok atau sekitarnya serta mau mencari cara agar dapat mengecek resi JNE yang lebih cepat, maka akan kita akan bahas bagaimana cara melakukan cek resi layanan JNE di Lombok berikut ini :

Beberapa orang ada yang meminta bantuan untuk melakukan pengecekan menggunakan facebook melalui halaman fabecook JNE, tapi sebaiknya tidak kita lakukan. Hal tersebut untuk berjaga-jaga dari bocornya nomer yang ada di resi yang biasanya kita tuliskan di facebook, ada baiknya melakukan cek resi jne online atau melalui call center resmi JNE yang biasanya mencantumkan nomor telepon atau email yang bisa dihubungi secara langsung selama 24 jam.

Cara lainnya yaitu dengan mengunjungi alamat www.jne.co.id. Di website tersebut Anda bisa melakukan pengecekan nomer resi secara mandiri dan juga bisa mengetahui daftar harga berbagai paket pengiriman JNE. Tips ini terhitung lebih cepat dan praktis, sebab kita sendiri yang memantau di mana lokasi barang dan juga bisa memperkirakan lama barang tersebut sampai tujuan.

Supaya tidak terjadi kekeliruan maupun keterlambatan pengiriman barang, ada baiknya Anda mengecek dengan teliti nomer resi pengiriman anda. Semoga penjelasan tentang teknik untuk melakukan cek resi JNE Lombok tersebut bisa bermanfaat untuk Anda, karena itulah saran yang bisa kami sampaikan dan terimakasih….selamat melanjutkan aktifitas Anda kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *