Budget pernikahan yang minim seringkali menjadi suatu permasalahan bagi pasangan yang akan menggelar resepsi pernikahan. Banyaknya persiapan resepsi pernikahan seperti catering pernikahan Jakarta, dekorasi, busana, riasa pengantin membuat akhirnya banyak pasangan memutuskan untuk berhutang untuk membiayai resepsi pernikahan yang di inginkan.

Sejatinya bagian terpenting dari pernikahan itu terletak pada sahnya pasangan baru sebagai suami dan istri. Mengenai resepsi itu sebenarnya hanya tambahan saja jika memang kamu mampu untuk menggelarnya.

Untuk menghindari permasalahan tambahan setelah resepsi pernikahan berakhir, berikut ulasan singkat mengenai beberapa tisp menggelar resepsi pernikahan dengan budget di bawah 50 juta.

 

  1. Membuat Pos Pengeluaran

Membuat pos pengeluaran untuk mengalokasikan biaya pernikahan untuk hal yang tepat. Jika ingin memberikan kesan yang mewah, alokasikan presentasi dana yang cukup besar untuk dekorasi tetapi usahakan biaya dekorasi tidak lebih besar dari yang sudah di alokasikan.

  1. Makanan

Seperti yang sudah di sebutkan bahwa fokus utama dari tamu undangan yang hadir ke acara pernikahan ialah makanan. Yang terpenting dalam hal ini ialah perencanaan tamu undangan yang akan hadir. Sebaiknya jangan mengundang terlalu banyak orang, karna tamu undangan ini menjadi salah satu penentu banyaknya biaya pernikahan yang harus di keluarkan.

  1. Melakukan Gotong Royong

Apakah kamu sadar kalau lagi melakukan resepsi pernikahan? Ini artinya kamu dan pasangan harus siap kerja keras untuk menyiapkan semuanya. Jika membutuhkan bantuan jangan sungkan untuk menghubungi keluarga atau rekan yang siap membantu persiapan pernikahan. Bukannya mau memanfaatkan, tetapi rasa kekeluargaan yang erat antara anggota keluarga dan tetangga bisa menimbulkan rasa gotong royong dalam menyiapkan pernikahan.

  1. Gunakan Kreativitasmu

Karna kamu sudah tahu biaya pernikahan yang kamu miliki itu minim, maka kamu bisa mengakali beberapa pengeluaran dengan mengalihkan pada persewaan atau menggunakan barang yang di wariskan keluarga. Seperti contohnya baju pengantin, karna membeli dirasa cukup mahal kamu bisa menyewa atau menggunakan warisan keluarga saja supaya lebih hemat.

 

Banyak sekali cara yang bisa di gunakan untuk menghemat biaya pernikahan, poin-poin di atas hanyalah beberapa cara yang bisa di lakukan untuk menghematnya. Yang terpenting ialah kamu harus bisa memprediksi, memproyeksi, dan mengkalkulasi rencana resepsi pernikahan secara detail dan teliti. Nah, kamu juga bisa menggunakan paket wedding murah di Jakarta yang memang harganya terjangkau dan sudah mencakup segala kebutuhan untuk pernikahan. Adapun pilihan paket dan harga yang di tawarkan tergantung dari jumlah tamu undangan yang kamu undang. Dengan menggunakan paket pernikahan tentunya kamu tidak terlalu pusing dalam menyiapkan pernikahan, mungkin hanya harus mengurus urusan kecilnya saja dan jangan lupa untuk memasukan kemungkinan yang tidak terduga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *