Tata letak ruang tamu harus diatur sesuai dengan kebutuhan keluarga anda. Karena tempat ini adalah salah satu ruangan yang paling sering digunakan oleh keluarga. Biasanya, ruang tamu adalah tempat untuk menghabiskan waktu bersama dengan semua anggota keluarga. Di sini ada beberapa tips untuk mengatur tata letak ruang tamu Anda agar menjadi ruang yang nyaman bagi keluarga.

Tata Letak Ruang Tamu

Ruang Tamu Untuk Keluarga

Titik pusat di ruang tamu adalah televisi, perapian atau rak buku. Dalam hal ini, semua perabotan harus berorientasi pada titik pusat itu. Anda dapat menempatkan satu kursi panjang dan satu kursi di kedua sisi kursi panjang tersebut. Untuk menciptakan zona yang lebih nyaman, Anda dapat memberikan bantal pada kursi / sofa anda.

Jika Anda sudah memiliki anak-anak atau bayi, Anda perlu mengatur tata letak ruang Anda agar ramah dengan anak-anak anda. Anda harus membuat sebuah pembatas di ruang tamu Anda untuk tujuan ini. Anda dapat membuat satu sisi untuk ruang anak-anak dan sisi yang lain adalah untuk zona percakapan dewasa.

Pembatas ini sangat berguna baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Anak-anak dapat bermain dengan bebas di ruang tamu yang disediakan untuk mereka dan orang tua juga dapat melakukan percakapan orang dewasa sambil mengawasi anak-anaknya. Itu sebabnya tata ruang harus ditetapkan dengan benar untuk menciptakan desain rumah yang nyaman untuk keluarga.

 

Seni Dekorasi Ruang Tamu

Ruang tamu akan terlihat membosankan jika tidak ada gambar atau seni yang mewarnai ruangan. Ruang tamu anda akan Kelihatan seperti padang gurun di rumah Anda tanpa dekorasi. Oleh karena itu, ide-ide seni ruang perlu anda pertimbangkan untuk membuat ruangan lebih indah daripada sebelumnya. Ide-ide seni tergantung selera anda, tetapi Anda harus memilih desain yang cocok dengan tema ruang tamu Anda. Kadang-kadang inspirasi akan datang tiba-tiba ke pikiran Anda. Berikut adalah beberapa langkah bagaimana membuat ide-ide seni ruang Anda sendiri.

Pertama-tama Anda harus mengenali terlibih dulu desain ruang tamu Anda. Apakah menggunakan desain modern? Atau desain klasik? Atau mungkin menggunakan desain minimalis? Masalah seperti ini adalah aspek utama yang perlu Anda pertimbangkan. Jika ruang tamu anda menggunakan desain modern, maka Anda harus memilih beberapa seni modern seperti gambar pahlawan, bangunan kota, Menara Eiffel atau seni dengan tema modern lainnya. Jika Anda memiliki ruang tamu minimalis, menggunakan beberapa poin seni lebih baik daripada hanya satu tema karena rumah minimalis Anda akan cocok dengan oleh beberapa desain seni. Untuk ruang tamu klasik, beberapa ide-ide desain seni yang cocok adalah desain dengan pemandangan desa, gambar sawah dan juga gambar hewan. Warna seninya harus mendukung warna ruang tamu Anda saat ini. Anda tidak boleh memilih desain seni hitam untuk mendampingin ruang tamu dengan tema warna-warni.

Ukuran adalah segalanya. Tips kedua dari ide ruang seni adalah mengukur ukuran ruang tamu Anda. Dengan mengukurnya, Anda dapat dengan mudah menentukan ukuran desain seni untuk ruang tamu Anda. Ruang tamu kecil akan sesuai dengan desain seni besar karena anda akan bisa melihat ruang tambahan di ruang tamu Anda dengan desain seni ini. Cara Ini seperti trik memanipulasi yang digunakan oleh pesulap. Oleh karena itu, Anda mungkin dapat melakukan cara itu untuk ruang tamu kecil Anda. Untuk ruang tamu dengan ukuran besar, Anda hanya perlu memutuskan ide utama kemudian mencoba untuk menemukan desain seni yang besar. Ide seni yang dipilih cukup dengan satu tema karena maknanya akan lebih ditekankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *