Apakah Anda sedang naksir seseorang dan ingin mengetahui apakah dia sudah memiliki pasangan atau belum? Tidak perlu melihat status di KTP kalau Anda ingin mengetahui si dia sudah menikah apa belum cukup melihat cincin di jari manisnya. Jika dia mengenakan cincin kawin di jari manis sebelah kanan maka pupus sudah harapan Anda. Bahkan jika dia telah mengenakan cincin tunangan di jari manis sebelah kiri maka sebaiknya Anda memang berhenti mengejarnya. Kamu harus mengubur niatmu sedalam-dalamnya jika dia sudah milik orang lain.

Jika memang kamu sangat antusias dan ingin bersamanya walaupun dia sudah bertunangan, lebih baik kamu terus berusaha dan berdoa. Jika memang dia jodohmu, maka akan selalu ada cara dan selalu didekatkan, akan tetapi jika dia bukan jodohmu seberapa keras usahamu pasti akan dijauhkan. Mencari jodoh yang sesuai dengan keinginan diri dan orang tua memang selalu menjadi idaman. Sebagai orang tua pastinya ingin melihat anaknya bahagia sehingga dalam menyeleksi jodoh harus sesuai dengan kriteria kedua orang tua.

Sebenarnya Apa Makna Dibalik Cincin Pernikahan Tersebut?

Sepasang cincin yang saling diberikan pada saat momen pernikahan memang merupakan salah satu simbol bahwa seorang laki-laki dan wanita telah terikat status pernikahan yang suci dan sakral. Ada beberapa makna tersembunyi dari pemakaian cincin pernikahan berikut ini:

1. Kebersamaan abadi hingga maut memisahkan

Cincin yang memiliki bentuk lingkaran dan dipasangkan pada pasangan masing-masing sebagai bukti kebersamaan yang abadi. Cincin yang melingkar tersebut pas dengan lingkaran jari sehingga tidak akan hancur. Jika cincin yang dipakai hilang atau keselip lebih baik katakan yang sejujurnya. Jadi, setiap masalah yang ada dalam rumah tangga harus diselesaikan dengan cara yang tenang dan jangan pakai emosi.

2. Bukti kesatuan yang saling melengkapi

Cincin yang melingkar tanpa awal dan akhir memang merupakan simbol kesatuan saling melengkapi ketidaksempurnaan pasangan masing-masing. Cinta sepasang kekasih harus seperti lingkaran cincin yang tidak ada ujungnya. Jika kamu berani berkomitmen maka kamu harus siap dengan segala hal. Seperti kebanyakan orang yang mengatakan, seseorang yang ngajak pacaran akan kalah dengan orang yang mengajak lamaran.

3. Simbol pengikat hati dan cinta yang suci dan mulia

Apakah Anda pernah bertanya mengapa cincin pernikahan selalu terbuat dari logam mulia seperti emas atau berlian? Ya, karena logam mulia adalah bukti bahwa mereka saling terikat satu sama lain sampai kapan pun tanpa pernah lekang oleh waktu. Cincin tidak akan pernah berubah bentuk atau warna meski telah bertahun-tahun yang melambangkan bahwa pasangan pun akan tetap saling mencintai meski raga tak lagi rupawan seperti saat muda. Jangan sampai kau nodai cincin tersebut dengan melukai hatinya. Dalam rumah tangga, hal yang sulit dimaafkan adalah selingkuh. Nah, bagi kamu yang berniat selingkuh lebih baik kubur dalam-dalam niatnya karena akan merusak rumah tangga yang sduah dibangun selama ini.

4. Cincin menjadi simbol sebuah pengikat komitmen

Pernikahan adalah komitmen seumur hidup sehingga cincin merupakan salah satu simbol yang mewakilinya. Saat cincin itu terlepas maka pertanda bahwa komitmen pernikahan yang susah payah dibangun telah retak. Memiliki dan memakai cincin kawin merupakan salah satu tanda bahwa Anda menghargai sebuah komitmen.

Nah, makna dari cincin nikah yang sederhana itu bisa mewakili semua perasaan dan harapan sepasang mempelai tentang pernikahan mereka. Pernikahan yang diharapkan sekali seumur hidup yang memiliki cinta tanpa akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *