Profesi menjadi satu hal yang penting untuk dimiliki oleh setiap orang, jika masih kanak-kanak ataupun diusia remaja, profesi seseorang adalah menjadi seorang pelajar atau mahasiswa, namun jika sudah dewasa atau selesai menempuh pendidikan maka profesi seseorang menjadi berubah sebagai seorang pekerja. Menjadi seorang pekerja itu sendiri masih akan terbagi, apakah bekerja di perusahaan tertentu ataukah menjadi seorang pengusaha yang menjalankan bisnisnya secara mandiri dan tanpa tergantung dengan orang lain.

Lowongan Kerja

Meskipun Indonesia merupakan negara berkembang dengan jumlah penduduk terbanyak nomor 3 di dunia yang sudah pasti akan ada plus minusnya yaitu peluang usaha yang lebih luas dan persaingan yang ketat, namun kebanyakan penduduk Indonesia lebih memilih untuk mencari titik aman dengan menjadi seorang pegawai atau bekerja di perusahaan orang lain, ketimbang mengembangkan bakatnya untuk bisa mendirikan usaha mandiri.

Sebab memang menjadi seorang pengusaha memiliki risiko yang cukup tinggi, sangat berbeda jika anda menjadi seorang karyawan ataupun staf pada perusahaan besar yang sudah pasti akan mendapat gaji di setiap bulannya.

Anda bisa menemukan lowongan pekerjaan dari setiap perusahaan melalui banyak cara, mulai dari menyimak iklan di koran ataupun mencarinya melalui internet. Anda bisa menyesuaikan lowongan pekerjaan yang ingin anda isi dengan keahlian atau pengalaman yang anda miliki, sebab dua point tersebut sangatlah penting untuk menjadi kunci kesuksesan anda di masa mendatang.

Setelah menemukan jenis pekerjaan yang ingin anda tempati, maka langkah awal yang harus anda lakukan adalah memperkenalkan diri pada perusahaan tersebut melalui surat lamaran pekerjaan. Di dalam surat itu nanti, anda bisa menginformasikan tentang data-data diri anda, mulai dari nama, alamat, usia dan yang paling penting adalah bukti-bukti bahwa anda pernah menempuh pendidikan yang berkaitan dengan bidang pekerjaan yang ingin anda tempati.

Tentu saja perkenalan ini harus bersifat formal, informatif dan disusun dengan rapi serta tidak ada unsur kebohongan di dalamnya, bukti-bukti yang valid seperti ijazah menjadi satu hal yang wajib untuk anda lampirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *