Memakai pakaian yang tepat akan membuat diri Anda tampil lebih menarik. Menemukan pakaian yang tepat tidaklah mudah, dan sayangnya banyak orang yang kesulitan menentukan pakaian yang sesuai dengan diri mereka. Namun, dengan mempertimbangkan beberapa kriteria, seperti warna kulit, bentuk tubuh atau acara yang akan Anda datangi, Anda dapat memilih pakaian yang tepat. Bagaimanapun juga, gaya berpakaian Anda seharusnya mencerminkan diri Anda, jadi silahkan menyesuaikan metode berikut tergantung keinginan Anda.

  1. Skin Tone

 Mengetahui skin tone yang Anda miliki dapat dijadikan sebagai acuan dalam memilih warna pakaian. Ada tiga tipe skin tone, yaitu hangat, dingin dan netral. Anda dapat mengetahuinya dengan melihat nadi di tangan Anda, jika berwarna biru atau ungu, maka Anda mempunyai skin tone dingin. Jika, terlihat hijau maka Anda mempunyai skin tone hangat. Namun, jika warna nadi Anda antara hijau dan biru, maka Anda mempunyai skin tone netral.

a. Skin tone dingin

Cocok dengan baju berwarna pastel, biru gelap, ungu gelap, dan hijau. Warna-warna pastel semacam kuning muda, pink dan hijau muda juga sesuai dengan skin tone dingin.

b. Skin tone hangat

Untuk skin tone hangat, warna warna metalik seperti silver dan tembaga akan sangat sesuai, terutama jika dipadu padankan dengan lipstik warna merah atau perhiasan emas. Alternatifnya, skin tone hangat akan cocok bila menggunakan pakaian berwarna merah, oranye dan hijau.

c. Skin tone netral

Jika Anda memiliki Skin tone netral, Anda dapat menggunakan hampir semua warna. Namun, skin tone netral akan lebih bagus jika Anda menggunakan warna yang mencolok dan kuat.

  1. Bentuk tubuh

 Metode kedua adalah mempertimbangkan bentuk tubuh. Untuk wanita, Anda dapat menggunakan meteran untuk mengukur bahu, dada, pinggang dan pinggul Anda. Kemudian dari pengukuran tersebut Anda dapat menentukan bentuk tubuh Anda, apakah bentuk tubuh Anda segitiga terbalik, persegi panjang, segitiga atau jam pasir.

  1. Jenis acara

Metode ke-tiga adalah mempertimbangkan acara yang akan Anda datangi. Jika Anda akan menghadiri job interview, pastikan Anda berpakaian professional namun tetap gunakan kreativitas Anda untuk menjadi berbeda. Pastikan Anda tidak memakai jeans, baju yang terbuka atau sepatu lari. Untuk dinner party, Anda dapat menanyakan tentang dress code kepada tuan rumah, namun jika Anda tidak yakin, maka Anda dapat menggunakan baju yang terlihat casual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *